About Diary Article Tutorial Freebies Lyrics Gallery

" SHIRONURI " Make Up

Ohayou minna-san, Ogenki desu ka?
Well in this post i will tell you about Shironuri, do you know about that? Oke, if you don't know yet let's come on to learn together..


Shironuri (白塗り) secara harfiah berarti ‘dicat dalam warna putih’. Ini mengacu pada tradisional make-up yang digunakan oleh para geisha dan aktor kabuki. Shironuri biasa disebut juga dengan ‘shiro mamba’ (white mamba) karena menggunakan make-up yang berat seperti Yamamba tapi dengan warna yang sebaliknya.



Shironuri merupakan Sub-culture antara French dan Japanese. Ada bagian-bagian menarik pada Shironuri selain muka yang keseluruhannya adalah putih bersih. Shironuri juga kreatif dalam menghias atau melukis di sekitar bagian mata yang akan menjadi nyawa fashion di shironuri ini. Terkadang eyelash juga menjadi jurus jitu dalam shironuri.

Inspirasi

Fashion shironuri terinspirasi dari banyak sumber. Sehingga tidak ada aturan khusus kecuali menggunakan make-up putih yang berat. Apapun outfit yang digunakan, jika menggunakan make-up shironuri dapat di katakan sebagai ‘Shironuri’. 

Jika kebanyakan fashion style di Jepang terinspirasi dari fashion area barat (western clothing) shironuri menggunakan elemen tradisional Jepang. Kimono, hakama dan geta kadang menjadi bagian dari outfit shironuri. 

Namun, gaya tradisional di era Showa sangat berpengaruh pada fashion shironuri. Gakuran, seragam pelaut (sailor fuku), seragam militer dan bendera perang Jepang. Fashion eropa seperti gothic, bisa menjadi elemen dalam fashion shironuri. “Antique doll” (boneka antik) sangat populer pada shironuri. Begitu juga denga aristocrat-shironuri.
Dan elemen penting dalam shironuri adalah make-up mereka!

Make-up ini tidak sesulit yang kalian bayangkan. Kita hanya membutuhkan :
** Foundation, putih (Stage Foundation, padat)
** Compact powder, putih (bedak padat)
Gunakan dan buat sampai menjadi (seperti) topeng di area wajah dan leher. Saat ingin menggunakan foundation, basahi spon dengan air terlebih dahulu lalu aplikasikan ke area wajah dan leher. Usahakan warna kulit wajah tertutup dengan warna putih (termasuk bibir) dan jangan mengulang-ngulang memoleskan foundation di area yang sama. Jangan gunakan foundation yang memiliki kesan berkilau.
** Eyeshadow (warna disesuaikan)
** Eyeliner hitam
** Fakelashes yang unik
Warna-warna eyeshadow dapat disesuaikan dengan outfit kalian. Gunakan alat-alat make-up di atas sesuai kreatifitas dan wajah seperti apa yang ingin kalian ciptakan. Karena make-up shironuri memiliki efek merubah wajah yang sangat kuat. Usahakan menggunakan eyeliner hitam tersebut dengan sangat rapi. Juga pilihlah bulu mata palsu yang memiliki desain yang unik.
** Lipstick
Kebanyakan make-up shironuri menggunakan warna lipstik yang tidak natural seperti : hijau – abu abu – hitam – merah darah dan biru.
Selain itu, kontak lens sepertinya menjadi must-have-used atau item yang harus digunakan oleh shironuri.
And see? Make-up ini tidak sesulit/seberat yang dikira dan tidak banyak menggunakan alat make-up. Simple but give adorable impact!

Ini adalah contoh Model dan icon yang terkenal dengan fashion Shironuri nya.

Minori





Now, what do you think about shironuri make up? it's so amazing right? I wish i can try this make up someday. Arigatou gozaimasu for reading >,<

Thanks a lot to J-cul for this article.

Arigatou for reading, please leave a comment ^^

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...