About Diary Article Tutorial Freebies Lyrics Gallery

Cara Memasang Tema Anime di PC

Apa kabar minna, kayaknya aku tidak posting dalam beberapa hari ini yahh ^^ gomen - gomen, soalnya aku ada Ujian Tahap di kampusku, dan sampai hari ini pun belum selesai.. fiuhh

Nah, pada postinganku kali ini, aku akan memberikan tutorial sederhana tentang cara mengganti tema windows 7 kalian, khusus windows 7 yahh minna.. seperti gambar dibawah ini. Temanya Hatsune Miku dari vocaloid nihh, karena aku penggemar berat nya, kyaa!!Bagaimana, tertarik nggak nih hehehe. Oke kalau begitu langsung saja yahh ^^


Oh iya, ini aku screenshot cuma layarnya aja. Satu lagi minna, sebelum kalian membaca post dibawah ini, ada sedikit hal yang harus kalian baca dulu dibawah ini !!
WARNING!! Semua kerusakan atau kesalahan yang timbul setelah melakukan tutorial ini adalah tanggung jawab MINNA sendiri, dan JANGAN menyalahkan saya. Jika kalian masih ingin lanjut, silahkan dibaca post ini sampai bawah. Tetapi jika minna tipe orang yang gampang TAKUT MENGAMBIL RESIKO tolong tinggalkan postingan ini !!
Hehe, terlalu mainstream yahh. Aku sih dulu juga begitu, takut - takut gitu tetapi aku semakin penasaran dan akhirnya aku mencobanya juga. 
Oke langsung saja, pertama kalian harus search dulu tema anime nya dengan kata kunci
" Download Theme Anime Windows 7... " yang di titik - titik itu terserah kalian mau cari anime apa. Atau kalau kalian mau kalian bisa download tema yang aku buad sendiri lohh, walaupun belum sebagus yang lain. Temanya Kawaii Pink Ao Haru Ride dan Rilakkuma selamat mendownload ^^
  • Pertama, kita harus mengetahui berapa bit dulu PC kalian. Ada yang belum mengerti? Coba minna buka postinganku yang ini yahh ^^
  • Setelah itu, kalian download Universal Theme Patcher -x86 atau -x64 bit. Sebenarnya ada banyak file patcher di web, tetapi aku menggunakan Universal Theme Patcher karena cukup mudah. Kalian bisa juga menggunakan Takeownership, jadi tergantung sistem PC kalian masing - masing sih..
  • Download ExploreFrame nya juga -x86 atau -x64 bit, bagi yang bit nya 32, jangan khawatir. Itu sama dengan bit -86.
  • Lalu download juga Windows Theme Installer
  • Kalau yang ini bonus yahh minna, boleh kalian download boleh tidak Tweaks Logon. Aplikasi ini untuk merubah log on windows 7 kalian dengan image yang kalian inginkan ^^
Nah, sampai disini masih mengikuti kan minna.. masih agak panjang nih, dibetah  betahin yahh, kan katanya susah di depan senang di belakang, hehe
Kita ke langkah pemasangannya
  • Instal Windows Theme Patcher, kemudian klik patch ketiga - tiganya.
  • Setelah itu open Windows Theme Installer dan lakukan seperti gambar dibawah ini, pada bagian bit kalian sesuaikan dengan bit PC kalian


  • Setelah kalian klik apply, biasanya kalian akan di minta untuk me restart ulang PC kalian, dan klik yes. Hal ini digunakan untuk memunculkan efek tema pada windows 7 kalian ^^
  • Nah, sekarang coba kalian download tema yang kalian inginkan dan apply tema kalian.
Sampai langkah ini seharusnya tidak ada masalah minna, nah jika misalnya kalian mendapatkan error pada PC kalian atau penjelasan ku ini kurang jelas, tolong komentar di bawah yaa.. karena aku siap membantu, dan jangan malu untuk bertanya.
Oke segini dulu postinganku kali ini, semoga bisa sedikit membantu yaa.. Sayonara minna ^^



Arigatou for reading, please leave a comment ^^

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...