About Diary Article Tutorial Freebies Lyrics Gallery

Cewek Berkacamata? So What?

Yahh itulah minna yang akan kita bahas kali ini. Mungkin ada sebagaian kalian yang menggunakan kacamata yahh.. Nggak usah jauh - jauh, aku disini juga cewek berkacamata koq.. hehe


Di jaman sekarang ini kacamata sudah bukan lagi untuk membantu pengelihatan saja, malahan sudah menjadi trend fashion.. jadi jangan salah, dan nggak semua yang pakai kacamata itu matanya minus, ada juga yang hanya digunakan sebagai fashion saja. Kalau aku sih pakai kacamata karena sudah asli minus sih matanya, sebagian sebagai gaya (plakk, bercanda minna)



Nah, bagi yang menggunakan kacamata untuk membantu pengelihatan kan dipakai setiap hari tuh, jadi terkesan cupu atau culun atau apalah, sudah bawaan dari dulu kayaknya walaupun sebenarnya dia itu cantik, tapi karena tertutupi kacamata, jadi terkesan seperti itu..
Tetapi jangan salah, cewek berkacamata bisa tetap cantik koq, apalagi di jaman yang serba modern seperti sekarang ini, so jangan khawatir minna. Disini aku ada sedikit tips bagi kalian yang ingin tetap tampil cantik walaupun kalian berkacamata, disimak yahh minna ^^
1. Be Yourself
Ini yang paling penting yahh minna, apapun yang terjadi tetap jadi diri kalian sendiri. Jangan sekali - kali kalian mencoba menjadi seperti orang lain. Karena jadi diri sendiri lebih baik, karena itulah kalian seadanya. Belum tentu juga bahwa orang lain yang ingin kalian tiru itu hidupnya lebih baik dari kalian lhoo. Mereka juga punya masalah mereka sendiri. Apalagi kalau masalah uang, hmm katanya cantik itu butuh modal.. Tapi benar juga sih. Tapi intinya jadilah diri sendiri.
2. Perlihatkan Inner Beauty Kalian
Nggak masalah kalau kalian mempunyai wajah yang tidak terlalu cantik menurut kalian. Tetapi yakinlah bahwa semua cewek itu CANTIK !! percayalah padaku. Jika kalian masih merasa seperti itu, rubahlah mulai sekarang. Cantik nggak harus dari luar koq.. kan kecantikan sejati itu berasal dari diri kita sendiri. Percuma dong kalau kita cantik luar saja tetapi dalamnya enggak, betul nggak? Dan aku rasa sih banyak cowok diluar sana yang banyak memilih cewek yang tidak terlalu cantik tetapi dia nyaman karena si cewek mempunyai inner beauty yang hebat. Seperti quotes dari "Kahlil Gibran" dibawah nihh ^^


3. Aku akan berbagi sedikit tips ber make up untuk kita yang berkacamata ^^ inspirasi make up ini dari medianita yaa minna..
  • Gunakan make up yang baik. Minna, jika kalian ingin memakai make up, usahakan pilih make up yang cocok untuk kulit kalian yahh. Dan tentunya yang aman, jangan tergiur dengan harga murah malah muka jadi rusak nantinya. Ngeri juga kan..
  • Pakailah make up yang ringan. Ini penting minna, gunakan make up yang ringan aja atau natural, jangan memakai make up yang terlalu berat seperti orang mau kawinan, hehehe. Dan juga frame dari kacamata itu sendiri, apalagi frame yang tebal. Dapat menutupi eyeshadow  di mata kita. Tetapi jika frame kacamata kita dari metal, minna dapat mengkombinasikan warna apapun ke untuk eyeshadow.
  • Gunakan maskara pada mata. Nah yang ini tips untuk menambah keindahan mata kita walaupun kita menggunakan kacamata. Jika minna mempunyai bulu mata yang panjang seperti punyaku, minna dapat menggunakan maskara keriting agar ada jarak antara bulu mata dan kacamata. Tetapi jika minna ada masalah dengan bulu mata, gunakan volumising maskara tanpa memperpanjang bulu mata.
  • Gunakan eyeliner. Kalau menggunakan maskara, tentu saja belum sempurna kalau belum memakai eyeliner. Untuk eyeliner coba gunakan eyeliner yang cair (liquid) karena mudah untuk pengaplikasiannya. Eyeliner ini berfungsi untuk memperindah mata kita minna.
  • Dont forget alis mata. Frame pada kacamata tidak menutupi kemungkinan untuk menutupi alis mata, apalagi kalau alis mata kita tidak terlalu tebal. Untuk itu tips kita adalah menebalkan warna alis mata menggunakan pensil alis. Terserah minna mau warna apa, tetapi usahakan yang natural ^^
  • Diversivikasi ke warna yang lebih menantang. Kita kembali lagi ke eyeliner minna, minna tidak harus menggunakan eyeliner yang berwarna hitam yaa. Jika minna punya mata yang sipit, penggunaan eyeliner hitam akan menambah kesan mata kita menjadi lebih kecil. Jadi minna bisa menggunakan eyeliner dengan warna biru navy atau merah burgundy. Ini dia minna warnanya..

  • Hilangkan nuansa gelap. Seringkali saat kita menggunakan kacamat bagian bawah mata kita berwarna hitam, dan hal ini menyebabkan mata kita terkesan menyeramkan. Jadi tips nya gunakan bedak dengan warna yang lebih ringan dari kulit kita pada bagian bawah mata kita dan pada bagian tengah hidung. Juga jangan lupa menggunakan blush on pada pipi minna.
  • Sesuaikan garis mata dengan frame kacamata. ada aturan praktis untuk menyesuaikan frame dengan warna kelopak mata. Jika minna menggunakan frame kacamata yang tebal, maka garis pada kelopak mata pun juga harus tebal gunanya untuk melengkapi kesan frame kacamata yang tebal ini. Begitu pula dengan frame kacamata yang tipis, minna harus membuat garis mata yang tipis pula.
  • Kenyamanan dalam menggunakan kacamata. Hal yang paling menyebalkan pada saat kita memakai kacamata adalah saat kacamat kita terpeleset turu, apalagi saat panas dan wajah berkeringat dan akan membentuk garis menurun di hidung kita. Jadi untuk mengatasinya, minna dapat menempelkan bedak yang lebih awet pada hidung kita.
  • Gunakan lipstik warna terang. Jangan takut untuk memilih warna lipstik minna, lipstik digunakan untuk mempercantik penampilan kita. Dan usahakan menggunakan lipstik yang sesuai dengan warna frame kacamata minna yahh ^^ Tetapi jika warna frame kalian hitam, jangan menggunakan lipstik warna hitam juga minna, hehe
Bagaimana minna, seru kan tips nya, patut di coba yahh dirumah bagi minna sekalian yang berkacamata seperti saya ^^ Masih minder juga kalau minna pakai kacamata? Mirai Kuriyama aja tetet cantik dan kawaii walaupun pakai kacamata, masa kalian enggak?? ^^


Tuh kan, dia tetap cantik meskipun pakai kacamata. Ayo kita coba hal baru, jangan hanya berdiam diri dan tidak melakukan perubahan apapun ^^ Gambaroo minna, semoga artikel ini bisa membantu yahh and good luck ^^

Arigatou for reading, please leave a comment ^^

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...