About Diary Article Tutorial Freebies Lyrics Gallery

Cara Melupakan Mantan Pacar?

Konnichiwa minna..
Bagaimana kabar kalian? Sepertinya blog ini tidak terurus yah, maklum yang punya blog lagi sibuk banget praktek nih, hiks..
Yahh, walaupun gitu masih punya sedikit waktu untuk menuliskan sesuatu di blog ini ya, semoga kalian semua tetap mau mengunjungi blog ini (berharap banget).
Baiklah minna, pada kesempatan kali ini aku ingin share kepada kalian dan sekaligus curhat, yaa walaupun topik ini tidak biasa aku angkat sih, tentang bagaimana cara melupakan mantan pacar itu. Hmmm ada nggak dari minna semua yang masih terikat dengan sang mantan? Hayoo ngaku.. nah loh
Pasti tidak sedikit dong yang sudah ngrasain gimana bahagianya pacaran sampai sakitnya jadi mantan? Hehe.. dan banyak juga pastinya yang belum bisa atau gagal move on dengan mantan kalian, gimana bener nggak nih minna?
Dan pastinya aku berani jamin, kalau putus pacarannya saat masih sama-sama sayang tetapi disuatu sisi keadaan membuat kalian harus putus, pasti move on nya bakalan lama tuh sampai bertahun - tahun bisa lohh minna, jangan jauh - jauh, yang nulis artikel ini pun seperti itu. Tapi come on !! ayolah.. kita harus maju dan melangkah kedepan minna, jangan stay pada kenangan masa lalu. Pasti berat sekali ngejalaninnya, kalian berfikir seperti itu kan?
Dan kalian pasti juga berfikir "enak tinggal ngomong gitu doang, yang ngejalaninnya susah". Yaelah sama kalau aku juga berfikir seperti itu, tapi jika kalian benar - benar ingin melupakan mantan pacar, kalian harus mengubah mindset kalian dong .. kalian pasti bisa, aku yakin. Tetapi yang benar - benar pengen nglupain, jangan yang bercandaan doang.. Baiklah kita simak satu persatu yahh, ini tips dari aku semoga bisa membantu ^^

 Belajarlah mengikhlaskan mulai sekarang
Minna, ini merupakan point terpenting. Belajar mengikhlaskan yang memang bukan untuk kita. Yah walaupun berat sih, tapi yakinlah bahwa Tuhan telah mempersiapkan yang lebih baik untuk kita kelak. Memang sulit melakukannya pada awal-awal hari, tetapi percayalah kalau suatu saat kamu bisa mengikhlaskan dia tanpa sedikitpun beban penyesalan di hatimu. Jadi jangan putus asa jika kamu masih belum bisa melupakan dan mengikhlaskan dia pergi, karena semua itu butuh proses.

 Please yah, jangan simpan kontak mantan kamu lagi
Ini nih, yang biasanya kita lakukan, katanya mau move on tetapi masih menyimpan kontak dia, suka stalking sosmed dia.. yaelah minna, itu semua nggak bakalan bisa membuat kamu move on malah tambah baper. Dia aja udah nggak peduli sama kamu kenapa masih suka kepoin dia? Jadi jangan lupakan point penting ini juga yahh .

 Luangkan waktumu lebih banyak untuk keluarga dan teman-temanmu
Nah, bagi yang belum bisa hapus kontak, minimal kamu jangan sampai pasang caption tentang perasaanmu sekarang, itu menunjukkan kalau kamu masih mengharapkan dia untuk kembali ke sisimu. Padahal siapa tau dia juga sudah punya pacar baru, nah loh.. Tunjukkan kalau kamu baik-baik saja tanpa dia, lakukan hal-hal yang menyenangkan bersama teman-temanmu dan upload fotomu di sosmed, dan jangan terus memikirkan hal-hal yang membuatmu sedih. Kumpul bersama keluarga juga baik minna, ada ibu yang siap dengar curhatanmu, yakinlah ibu selalu punya nasihat untuk setiap masalah yang kita hadapi.

 Lakukan hobi mu yang sempat tertunda karena pacaran
Siapa bilang putus itu menyedihkan? Tidak harus sedih berlarut-larut koq walaupun kita baru putus, justru itu kalian harus punya semangat untuk melakukan kesukaan kalian yang tertunda karena pacaran. Lakukan apa yang kamu sukai, cobalah hobi barumu, kumpul bersama temanmu, potong rambutmu, berdandanlah yang cantik, apa saja asalkan itu hal yang positif. Eits, jangan sampai kamu melakukan hal-hal yang bodoh hanya karena perasaan yang hanya sesaat itu, ingat kalian nanti pasti akan menyesalinya..

 Banyak berdoa kepada Tuhan
Jangan pernah lupa bahwa kamu punya Tuhan, yang selalu ada untukmu dan tempat kamu memohon untuk kebaikan hidupmu. Ingatlah bahwa tuhanmu tidak akan memberikan cobaan diluar batas kemampuan umatnya. Berdoalah supaya diberi keikhlasan dan kesabaran dalam menghadapi cobaannya ini. Dan jangan lupa, doakan juga mantan mu bahagia dengan pilihannya sekarang. Jangan berfikiran untuk balas dendam. Jikalau ingin balas dendam, balas dendam lah dengan hal - hal yang positif dan tunjukkan bahwa kamu bisa, dan buat dia menyesal.

Baiklah minna, mungkin itu sedikit tips dari aku, dan semoga bisa membantu. Oh iya, dan satu lagi pesanku jangan lupa bahagia yahh minna. Kalau aku bisa, kenapa kalian tidak? Sekian dulu postinganku hari ini, thanks for reading ^^






Arigatou for reading, please leave a comment ^^

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...