About Diary Article Tutorial Freebies Lyrics Gallery

Gyaru Make Up From Japan

Hai-hai minna..
Temen ku lagi pulang kampung nih, alhasil sendirian deh di kos nya >,< Nggak apa-apa sih sebenernya, tapi serasa ada yang kurang gitu, hehe. Udah ah basa basi nya, langsung aja minna kita ke topik pembicaraan kita.
Sebelumnya minna sudah pernah dengar belum tentang "Gyaru" make up ini? Sebenarnya sih sudah agak lama juga "Gyaru" make up ini populer di Jepang. Bagi yang penasaran, mari kita simak sama-sama apa sih sebenarnya "Gyaru" make up itu sendiri.
Baiklah minna, Gyaru (ギャル) sendiri merupakan bahasa jepang untuk menyebut kata girl atau gal. Nah, istilah ini dipakai untuk gadis muda yang berumur 10-20 tahun (aku masih masuk minna, hehe). Gyaru sendiri terkenal pada tahun 1980-an minna, wahh aku sendiri belum lahir pada zaman itu. Sumber lain juga menyebutkan bahwa Gyaru terkenal pada tahun 1970-an yang tidak lain merupakan brand jeans yang bernama gal.

Image Source: www.mysticthorn.com


Pada tahun 200-an Gyaru ini dibagi menjadi dua, yaitu Gyaru putih (shiro gyaru) dan Gyaru hitam (kuro gyaru). Gyaru make up sendiri terkenal dengan rambut yang diwarnai, nail art, kuku palsu, wig, make up diluar kebiasaan, baju yang mix and match dan kontroversial, dll.
Minna, mari kita lihat kebiasaan dari Gyaru make up sendiri. Untuk hair style biasanya yang wajib digunakan adalah light blonde dan karamel. Hair extension, curly dan sasakan rambut yang berlebihan.  Aksesoris yang berlebihan seperti pita rambut yang sangat besar dan jepit ataupun mahkota.


Nah, untuk make up dari Gyaru sendiri harus wajib menggunakan circle lens, dark eyeliner, big false lashes, nude lipstick, eyebrow dengan warna taupe atau dark brown, dan shimery eyeshadow yang membuat mata tampak lebih besar dan di aplikasikan juga di sudut dalam mata.
Image Source: chusupie

Uwaaah, ternyata panjang juga artikel nya. Bagaimana minna, sampai disini kalian sudah mengerti kan apa itu Gyaru make up. Sekedar buat nambah wawasan juga. Kalau gyaru make up sih sebenarnya banyak tutorialnya di youtube jika kalian tetap penasaran, silahkan mencari ^^
Oke deh, sudah sampai di akhir postingan nih, saat nya mengucapkan selamat tinggal ^^. Oh iya lupa, special thanks to wikipedia dan looxperiments udah share tentang gyaru make up ini. Sampai jumpa lagi di postinganku berikutnya ^^


Arigatou for reading, please leave a comment ^^

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...