About Diary Article Tutorial Freebies Lyrics Gallery

My Story Between Me and My Hair

Konnichiwa ..
Minna san, udah lama sekali yaa aku nggak update, blog ini sepertinya jadi sepi seperti kuburan deh, hiks. Tapi pagi ini aku sempatkan untuk menulis sedikit sesuatu di blog ini, yaitu tentang aku dan rambutku, bukan tentang drama loh ya hehehe

Jadi gini, ini merupakan pengalamanku dengan rambutku. Sudah sering sekali aku ganti - ganti potongan rambut tetapi belum pernah sekalipun rambutku pendek minna, hehe. Ceritanya tuh pas aku kuliah semester 2 kemaren, saat mau praktek kan selalu sibuk banget. Nah, sebelumnya juga sudah dipusingkan dengan ujian tahap dan ujian akhir semester, dan alhasil aku stress nggak ketulungan, aduh !!
Dan yang paling parah aku memutuskan untuk memotong rambut panjang ku yang sepunggung menjadi potongan bob pendek banget dan sukses membuat marah ayahku (huaaa). Terus mau bagaimana lagi kan sudah terlanjur dipotong juga yah..
Sebelumnya rambutku tuh panjang dengan warna hitam, agak bergelombang tapi cuma sedikit banget, bisa dikatain lurus sih sebenernya. Pas udah di salon aku jadi pengen smoothing sekalian deh, sekalian potong sekalian smooting juga pikirku. Terus aku nanya ke mbak salon nya bagusan rebonding atau smoothing dan mbaknya bilang keduanya sama bagus, cuma agak lebih mahal smoothing sih, finally mbaknya nggak ngasih aku solusi
Untung saja aku kesalon bareng sama kakakku, katanya bagusan smoothing, lebih natural katanya. dan akupun memilih untuk smoothing juga. Tetapi ceritaku baru mulai sampai sini minna.. Setelah smoothing tentu saja rambut harus dirawat kata mbaknya, minimal pakek kondisioner sama vitamin rambut dan aku pun meng iyakannya.
Memang dasarnya saja aku malas ya, setelah smoothing aku sama sekali nggak pernah ke salon cuman aku mengikuti apa yang mbaknya saranin ke aku tadi, dan hasil smoothing itu bertahan hampir kira - kira satu tahunan lah, tetapi rambutku tetap lurus walaupun tumbuh rambut baru dan memanjang. 
Nah, saat semester 5 aku berniat mewarnai rambutku menjadi coklat. Yang pertama sih nggak berhasil karena mungkin baru pertama kali ya.. Tetapi yang kedua sukses dong (cieeh) hahaha. Rambutku warnanya coklat semua dan sukses membuat aku menangis bahagia (lebay). Eh, tetapi lama kelamaan rambutku semakin kering, ujung nya bercabang dan kusut kusam dan mengembang. Aduhh parah banget sampai nggak tega aku melihatnya apalagi memegangnya, aku berfikir mungkin ini efek dari pewarnaan rambut dan ternyata benar !!
Aku harus bagaimana? Aku pengen rambutku yang dulu kembali aja tapi masak harus dipotong pendek lagi? Bakal kena marah ayah lagi nih pikirku, aku juga menginginkan punya rambut panjang sih sebenernya, sayang kan kalau dipotong, jadi serba salah mau diapakan (huaaa). Sempet juga aku mau smoothing lagi tapi aku berfikir dua kali, maklum aku belum tau menau tentang perawatan rambut yang benar soalnya, alias masih awam.
Akhirnya ada temenku yang nyaranin ke salon di masker aja atau di creambath, dan aku ingin mencobanya. Daan karena aku sibuk banget di kampus, jadi aku tidak ada waktu buat ke salon, apalagi aku sekarang udah mahasiswa semester akhir, dan baper lagi jadinya.
Saat itu juga aku punya jalan keluar sederhana, haha. Aku beli masker rambut di toko dan aku gunakan setelah keramas, aku ingin lihat hasilnya dulu seperti apa. Setelah keramas seperti biasa aku masker juga rambutku, aku pijit - pijit kepalaku dan aku diamkan 2-3 menit.
Setelah itu aku keringkan manual, nggak pakek hairdryer yaa, dan setelah kering aku oles vitamin rambut seperti biasa. Hasilnyaaa.. waaaw aku terkejut banget rambutku lembut banget, kusamnya juga berkurang dan enak bange dipegang. Yeeyy.. betapa bahagianya aku. Aku pakek baru sekali sih tapi hasilnya udah lumayan lah.. aku akan meneruskan masker ini sampai rambutku benar - benar seperti dulu lagi, dan doakan aku nggak malas ya minna.. hah
Oke deh, itu tadi cerita tentang aku dan rambutku. Pesanku, kalau mau tampil beda dengan rambut baru, pertimbangkan dulu baik - baik yahh minna, daripada ntar rambutnya rusak kan malah berabe, jadi inget juga dengan tujuan kalian, dan pada akhirnya semua itu kembali ke diri minna masing - masing yaa.
Thanks for reading, see you in my next post, bye.. bye..




Arigatou for reading, please leave a comment ^^

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...