About Diary Article Tutorial Freebies Lyrics Gallery

Ramadhan Kareem yang Penuh Perjuangan

Hasil gambar untuk pink diary tumblr
Konbawa minna..
Walaupun sudah telat 3 hari, aku ingin mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa ya, bagi kalian yang menjalankan. Semoga tetap semangat menjalankannya sampai akhir bulan nanti, hehe
Well, hidup itu nggak akan berarti tanpa sebuah masalah dalam hidup, so pada postinganku kali ini aku ingin curhat sedikit apa kegiatanku akhir-akhir ini, just stay on this page ya ^^
Setelah lama nggak menulis artikel di blog, aku jadi banyak berpikir bagaimana tentang masa depan blog ini? Sudah lama sekali aku hiatus, dikarenakan ada hal yang sangat mendesak, yaitu ujian masuk yang akan aku lakukan bulan Ramadhan besok ini. Sedikit cemas juga sih, bagaimana nanti aku menjalani hari-hari ujianku. Tetapi aku selalu optimis, bahwa Allah tidak akan pernah membiarkan usaha hambanya sia-sia. Just do it and say "Bismillahirrohmanirrohim"
Jika kalian sudah membaca postinganku di bawah tulisanku ini, mungkin kalian bertanya-tanya, kenapa ada postingan di blogku yang lain dari biasanya. Iya, memang berbeda. Ceritanya aku kemarin ikutan kompetisi blog yang diadakan oleh Youthmanual dan Acer. Keren banget kan mereka berdua, uhhh. Sebenarnya aku hanya ingin menulis artikel, tidak lepas dari itu aku ingin mencoba bagaimana rasanya ikut kompetisi blog, karena itu adalah pertama kalinya aku ikut lomba blogging. 
Aku belum tahu bagaimana cara membuat postingan yang menarik dan kreatif, ya karena aku masih sangat pemula. Aku masih belum tau apa-apa dan harus belajar berbagai hal lagi sebelum akhirnya aku menyukainya. Aku ikutan lomba itu hanya sekedar mencoba pengalaman baru dan tentu saja mengasah kemampuan menulisku yang masih sangat minim ini. 
Oh iya, jika kalian tau, menulis artikel tersebut membutuhkan banyak waktu untuk berfikir, mencari berbagai ide dan apa yang harus aku tulis dalam artikel itu. Sebenarnya aku sudah hampir putus asa dulu, karena pikiranku buntu, sempat aku frustasi dan setelah banyak perjuangan aku berhasil menyelesaikannya. Ada sedikit kesalahan yang aku lakukan disini, yaitu aku menulis artikel itu di Ms. Word sebelumnya, dan jika dicopy ke blogku, maka font nya akan berubah, dan HTML nya pun berantakan parah. Berjam-jam aku mencoba untuk memperbaikinya dan aku sudah hampir putus asa lagi, sumpah aku pengen nangis waktu itu. Tetapi aku tidak menyerah, sedikit demi sedikit aku pantengin HTML postingan blog ku dan memperbaiki hal-hal yang membuatnya berantakan. Setelah hampir 6 jam bekerja, alhamdulillah akhirnya bisa rapi juga, huaaa aku nangis bahagia.
Dan akhirnya aku bisa mengirim link blogku untuk mengikuti lomba, walaupun nanti tidak menang, aku bahagia karena aku sudah berusaha dengan sekuat tenaga untuk membuat artikel yang masih jauh dari kesempurnaan itu. Tidak ada salahnya untuk mencoba kan, minna? iya nggak. Dan aku sangat berharap untuk diberi kelancaran dan kemudahan oleh Allah dalam mengerjakan soal ujian kelak. Sebagai hambanya, kita hanya bisa berdo'a kan, dan Allah yang menentukan.
Sedikit celoteh dariku minna, jika kalian ingin mencoba suatu hal, jangan pernah menyerah memperjuangkannya. Teruslah mencoba selama minna semua bisa dan jangan mudah menyerah, selalu ada jalan bagi kita jika kita ingin berusaha. Walaupun mungkin nantinya hasilnya tidak seperti yang minna harapkan, aku yakin pasti Allah punya sesuatu yang lebih baik lagi yang sudah dipersiapkan untuk minna sekalian. Semoga Ramadhan tahun ini bisa memberikan banyak berkah bagi kita semua, selalu dimudahkan jalannya untuk aku dan minna sekalian untuk melakukan suatu hal yang baik.
Baiklah, aku kira sampai disini dulu curhatanku, aku hanya ingin mengeluarkan sedikit uneg-uneg dihati yang selama ini sulit diungkapkan, hehe. Oke, sampai jumpa lagi pada postinganku berikutnya, and thanks sudah membaca sampai akhir, love you ^^





Arigatou for reading, please leave a comment ^^

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...